E N T A H

diam ku bukan berarti tak perhatikan...
ku diam agar kau tau ku tak selamanya ada

ku tak selamanya akan jadi akar tuk kau bertaut
ku juga tak selamnya ada tuk mendengar...

aku pergi agar kau tau...
kedewasaan diri yang ku mau dari sikap mu
bukan hanya mengeluh...
dan menyesali keadaan...

aku pergi karena ingin lihat kau bangkit...
dalam hidup nyatamu...

aku memang tersakiti dan aku memang kecewa...
tak ku pungkiri itu...

sesaat aku berfikir hanya tetap jadi "bodoh" lah aku...
kalau aku tetap jadi "sahabat" mu tanpa kau tau aku kecewa dengan sikap mu

benar kalau sahabat laksana warna...
dan disela warna terselip hitam...

hitam dalam pekat mu...
pastikan berpendar berganti cerah warna pelangi...

"SAHABAT"
kata yang kau sematkan di bahu ku...
tak kan ku lepas... walau ku harus pergi...

DEWASALAH... hanya itu yang ku mau..
hitam tak selamanya kelam...
jangan menyerah...
disana ada cahaya terang yg menunggumu dengan sejuta senyuman...