KHASIAT BERCIUMAN MESRA

selain sebagai pemanasan sebelum bercinta atau foreplay, dengan kita melakukan ciuman dengan pasangan kita ternyata dapat memberikan berbagai dampak positif bagi kesehatan tubuh kita.
beberapa dampak positif yang dapat kita rasakan tersebut antara lain ;

1. menyehatkan jantung.
pada umumnya usaha yang kita lakukan untuk menyehatkan jantung kita adalah dengan berolahraga secara teratur setiap hari. namun, sekarang kita dapat menggantinya dengan hanya berciuman dengan dengan pasangan kita.
pada kenyataannya, setelah kita selesai melakukan ciuman dalam waktu yang lama, detak jantung kita akan meningkat hingga 110 permenit.

2. menyehatkan paru-paru.
setelah berciuman, biasanya seseorang tersebut akan dapat menghirup dan membuang nafas lebih banyak daripada keadaan normal. rata-ratanya adalah setelah selesai berciuman seseorang dapat menghirup dan membuang nafas 60 kali dalam satu menit, sedangkan dalam keadaan normal hanya 20 kali selama satu menit.
hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena dengan kita lebih banyak menghirup dan mengeluarkan nafas tentu akan mengcegah kita terkena gangguan paru-paru.

3. gigi yang sehat.
saat kita berciuman, tubuh akan memproduksi saliva atau ludah dalam jumlah yang lebih banyak.
adapun asam yang terkandung dalam ludah ini merupakan pelindung yang bagus bagi kesehatan gigi kita.

4. penghilang stress.
dengan kita berciuman lebih dari tiga menit akan memacu tubuh kita untuk menghasilkan rantai kimiawi yang akan menghilangkan hormon penyebab stress.

5. mendekatkan diri pada pasangan.
secara psikis dengan kita melakukan ciuman ternyata dapat membuat perasaan kita menjadi lebih dekat dan lebih intim atau mesra dengan pasangan kita.
karena secara otomatis hal tersebut akan meningkatkan rasa kepemilikan kita terhadap pasangan kita.
tentu saja akan meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang kita kepada pasangan kita tersebut.