MEMBIASAKAN POLA HIDUP SEHAT

Hidup sehat adalah dampaan setiap orang. Dengan hidup yang sehat, kita akan dapat mengerjakan segala aktivitas kita dengan mudah dan menyenangkan.
Meski demikian, hidup yang sehat tidak menjadi jaminan akan dimiliki oleh setiap orang jika tidak kita sendiri yang berusaha untuk melakukannya. Kita harus selalu membiasakan pola hidup yang sehat agar dapat terhindar dari berbagai penyakit dan yang terpenting lagi adalah mampu untuk menikmati indahnya hidup dengan kondisi tubuh yang sehat, bugar, dan fit setiap hari.

Apa saja rahasianya?
Mudah saja, kita cukup membiasakan pola hidup sehat tersebut berangkat dari ketulusan dan kesungguhan niat dari dalam hati untuk benar-benar berusaha mendapatkan kualitas hidup yang sehat.

Beberapa usaha kecil yang dapat kita lakukan seperti ;

1. Tanamkan niat dalam hati jika kita memang bersungguh-sungguh mendambakan hidup yang sehat ada pada diri kita.
2. Berikan motivasi untuk giat menjalankan kebiasaan pola hidup sehat.
3. Biasakan pada hal-hal kecil terlebih dahulu untuk membentuk hidup yang sehat, seperti peduli pada gejal kecil munculnya penyakit, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan sebelum makan, dsb.
4. Mulai pikirkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
5. Sebaliknya, kurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang baik bagi kesehatan seperti makanan siap saji, dan mengkonsumsi jenis makan tertentu secara berlebihan.
6. Giatkan kembali olah raga setiap hari demi mendapatkan tubuh yang semakin bugar.
7. Peduli terhadap tanda-tanda atau gejala awal kemunculan sebuah penyakit. Penanganan sedini mungkin lebih baik karena dapat meminimalisir resiko yang akan terjadi.
8. Ciptakan suasana lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan asri untuk kita tempati sehari-hari.
9. Gerakan usaha go green dengan setidaknya memiliki beberapa tanaman untuk penghijauan dan menambah kesan peduli lingkungan di sekitar rumah.
10. Berikan pendidikan sejak dini kepada sanak saudara kita akan pentingnya menjaga pola hidup yang sehat pada diri sendiri, kerabat, dan lingkungan sekitar.

Hidup sehat adalah hidup yang menyenangkan.
Usaha untuk mencapai pola hidup yang sehat pun tidak harus dibarengi dengan biaya yang mahal. Yang terpenting bagi diri kita adalah mulai �action� untuk sesegera mungkin menjalankannya.
Muailah dari diri sendiri dan hal-hal kecil di sekitar kita. Pikirkan tentang kesenangan atas manfaat yang akan kita peroleh, dan seketika kita pun akan termotivasi untuk mengerjakannya.
Bersemangatlah, dan mari budayakan pola hidup sehat sedini mungkin.